Selasa, 10 November 2015

Oktober Review

1. Gw masih jadi mamah yang nyinyir di FB pak presiden.  Presiden rumah tangga maksudnya, bukan presiden Jokowi. #takut kena pantau Mabes Polri hahaha. Entah apa si kepo masih stalking atau ngga, yang penting kalau dia orang stalking masih nemu postingan nyinyir gw.

2. HP isdet untuk yang ketiga kalinya di tahun ini. Gila yah rekor banget. Baru kali ini gw punya HP sampai 3 dan semuanya nggak panjang umur. Akhirnya harus kembali ke abad pertengahan, pake Nokia 1100 jadul bekas kuliah dulu. Kalau ngobrol di kantor sama teman-teman, kalimat andalan  dari yang semula "okeh, nanti gw wa/bbm/email lu kalau udah ada update  X." berubah menjadi "okeh, nanti gw SMS lu kalau udah ada update X" Berasa vintage banget nggak siiih?

3. Bos gagal promosi => bos makin uring-uringan di kantor => bawahan makin banyak cari alesan keluar kantor tiap hari.

4. Mulai perawatan. Gegara di-BBM mantannya pak presiden : "ke salon dong jeng biar cantik", Gw langsung bobol tabungan beli ini inu. lumayan lah ya mulai kelihatan ada perubahan sedikiiit. Tapi dasar orangnya cepet puas dan pemalas, setelah sebulan tiba-tiba jadi jarang perawatan. Akhirnya jerawat muncul dweh. Terus kemaren pak presiden nanya "gimana nih yang perawatan kok malah jadi jerawat segede bagong gitu?" Waaaks gw langsung semangat lagi hahahaha.

5. Baru sadar kalau Tipo jari tengahnya menekuk terus. Konsultasi ke Sp Anak dan rontgen, ngga ada yang salah dengan tulangnya. Ngga ada bekas patah. Dirujuk ke Sp Ortopedi, menurut dokter kemungkinan otot dan saraf jari tengah ngga sampai ke ujung jari tengah. Dirujuk lagi ke Sp Rehab Medik dan fisioterapis buat terapi 3 minggu dan dilihat perkembangannya gimana. Dokternya udah ngasih opsi operasi dari awaal ketemu, in case fisioterapi nggak berhasil. Meski ngga menyarankan operasi sekarang-sekarang. Gw dan pak presiden juga masih belum sreg dengan opsi ini, Jadi kita ambil pilihan fisioterapi dulu .Tapi bok yah nasib anak kos BPJS antriannya bokk! Daftar hari ini, baru dikasih jadwal konsul dan terapi minggu depan. Akhirnya daftar umum ngga pake BPJS, sami mawon ternyata. Finally kemarin setelah berunding dengan pak presiden  mau pindah rumah sakit dan dokter aja biar antriannya nggak PHP model RS A******

6. CMIIW, gw juga masih tanya-tanya ke dokter soal jari menekuk. Sempat browsing-browsing sedikit, yang seperti ini kebanyakan diderita orang yang udah agak berumur, sekitar 40 tahunan ke atas. Nah kalau Tipo yang masih balita gimana bisa? ternyata kalau anak bayi karena bawaan dari lahir, cuma kadang orang tua nggak ngeh karena bayi kan  tangannya masih suka mengepal, baru ketahuan setelah bayi mulai bisa memegang benda.

Anaknya sih ngga ada masalah dengan aktivitas memegang benda-benda. Mungkin karena jari tengah kiri yang menekuk, sementara Tipo banyak beraktivitas dengan tangan kanan. Kadang malah jari tengahnya ikut gerak memegang-megang juga meskipun ngga seaktif jari yang lain. Lebih banyak lossnya sih daripada memegang benda.

Sekarang kita masih mencari-cari dokter dan rumah sakit yang kira-kira informatif, proses nggak belibet dan terjangkau.
Anyhow kemarin gw lupa nanya ke dokter ortopedinya, apakah jari Tipo bisa jadi normal atau setidaknya ngga terlalu menekuk setelah fisioterapi? Apakah harus operasi kalau fisioterapi gagal?
Entah karena dokter yang pertama kurang komunikatif atau gw kewalahan megang Tipo yang awalnya histeris pas diperiksa, gw merasa  kunjungan ke Sp Ortopedi kemarin kurang berkesan. Masih banyak yang mau gw tanyain sebenarnya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar